Bingung pilih AC Standart, Low watt atau Inverter? Kenali dulu yuk! - Service AC Semarang - CV. Kusuma Teknik

Bingung pilih AC Standart, Low watt atau Inverter? Kenali dulu yuk!

Gambar terkait
Source: google/ Panasonic

       Bagi masyarakat perkotaan, pendingin ruangan (AC) mungkin sudah menjadi salah satu barang elektronik yang wajib ada dirumah. Setelah menghabiskan aktivitas diluar ruangan ditemani dengan udara panas dan hiruk pikuk kota yang bikin gerah, hunian yang sejuk dan nyaman pasti menjadi impian setiap kaum urban.Tapi sudahkah kamu memilih AC yang tepat untuk rumahmu? Atau kamu masih bingung untuk menentukan tipe AC apa yang tepat untuk dibeli? Yuk kenali dulu tipe-tipe AC sebelum kamu memutuskan untuk membeli.

1. AC Standart       
       AC Standart merupakan AC yang paling banyak digunakan oleh masyarakat, selain harganya yang cenderung lebih murah, AC ini juga mudah untuk didapat. AC ini menawarkan fitur standart dengan konsumsi listrik yang pada umumnya lebih tinggi daripada tipe lainnya. Hal ini dikarenakan jika kamu menghidupkan AC standart dengan pengaturan suhu 20०C maka kompresor akan bekerja maksimal untuk mencapai suhu tersebut. Saat suhu yang diinginkan tercapai, maka AC akan mati secara otomatis. Lalu saat suhu ruangan naik, maka AC akan kembali bekerja keras untuk mencapai suhu yang diinginkan tadi. Proses kerja AC yang seperti ini akan menguras penggunaan energi listrik dan memicu penggunaan litsrik secara boros.

2. AC Low-watt       
       AC Low-watt merupakan terobosan baru dengan keunggulan konsumsi daya listrik yang lebih rendah sehingga irit biaya listrik. AC ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk AC rumahan. Tetapi, karena konsumsi dayanya yang rendah, kinerja AC juga cukup terbatas. Kemampuannya untuk mendinginkan ruangan menjadi sedikit lebih lama dibandingkan AC tipe lainnya.

3. AC Inverter      
      AC Inverter adalah tipe AC yang dibekali dengan teknologi terkini dan memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh tipe lainnya. AC ini mampun mendinginkan ruangan lebih cepat dan kinerja AC tipe ini lebih efektif sehingga tidak boros listrik. Irit atau tidaknya memang sangat ditentukan oleh tipikal penggunaan. Untuk penggunaan yang hanya sebentar-sebentar, AC low watt memang lebih irit. Namun jika digunakan terus-menerus untuk waktu yang lama, AC inverter jelas lebih irit. Itu karena AC inverter memiliki kemampuan untuk menurunkan konsumsi listrik saat suhu ruangan sudah sesuai dengan suhu yang ada pada layar remote AC.

        Nah itu dia penjelasan dari tiap-tiap tipe AC. Setiap tipe pasti memiliki kelemahan dan keunggulan masing-masing. Sekarang sudah tahu kan AC mana yang akan kamu pilih? Apapun pilihanmu, pastikan itu merupakan pilihan yang tepat dan pastikan untuk membeli hanya di CV. Kusuma Teknik. Berbagai merk dan tipe tersedia untuk kamu, termasuk jasa dan instalasi pemasangannya!

Source: www.sharp-indonesia.com

Hubungi kami di
(024) 76431060    CV. Kusuma Teknik
085601230273      Natasha (WA)

MAU TAU INFO TENTANG KAMI?

Silahkan Masukkan Email Anda Sekarang

Jangan Menunggu Elektronik Kulkas Mesin Khususnya AC Rusak Terlebih Dahulu, Sebab Untuk AC Kita Harus Melakukan Perawatan Rutin Minimal 1X Selama 2 Bulan Agar Membuat AC Kita Menjadi Tetap Berjalan Dengan Normal.